Mengenal Item Hero Dota 2 berdasarkan Jenis

Dota 2

Ada ribuan bahkan jutaan item pada dota 2 yang bisa Anda pilih. Fungsi dari item ini adalah menambah kekuatan dan skill pada karakter hero yang Anda gunakan. Dengan menggunakan item, hero Anda akan lebih super power, kuat, cepat, hebat, dan tak terkalahkan.

Hal-hal tersebut tentunya sesuai dengan item yang Anda pasangkan dan bagaimana cara Anda menjalankan karakter tersebut. Item dapat membantu merubah jalannya war, dengan kata lain penggunaan item pada hero yang tepat, dikombinasikan dengan skill pemain yang hebat maka tim yang tadinya terdesak dan kalah bisa menjadi menang.

Item memang bisa berpengaruh besar namun penggunaan item yang kurang tepat bisa jadi membuat item tidak berfungsi dengan baik alias hanya seperti properti tak berguna yang melekat pada hero.

Untuk menghindari hal tersebut alangkah lebih baik Anda paham betul mengenai item apa yang hendak Anda gunakan. Apakah item itu berfungsi dengan baik atau tidak, untuk lebih jelasnya berikut penggolongan item berdasarkan jenisnya.

Basic Item

  1. Consumable

Consumable merupakan item dasar pada game dota 2 yang biasanya digunakan pada awal permainan. Item jenis ini bisa sangat membantu di awal pertandingan bahkan bisa dipakai untuk mendukung hero tim Anda.

Misalnya di awal war hero milik Anda diserang habis-habisan oleh musuh sehingga HP anda terkuras, penggunaan item consumable seperti tango dan healing salve dapat membantu meningkatkan HP. Bisa juga meningkatkan mana dengan menggunakan item observer ward ketika hero Anda kehabisan mana karena terlalu sering mengeluarkan skill.

Baca juga: Ulasan Sejarah Game PC Final Fantasy

  1. Attributes

Attributes merupakan bagian dari item consumable yang bisa menambah powerfull pada hero Anda. Ada 3 macam tipe yang bisa Anda pilih yaitu strength untuk menambah HP, agility untuk menambah kecepatan dan ketahanan, serta intelligence untuk menambah mana pada hero Anda.

  1. Armaments

Armaments merupakan item yang bisa menambah status pada hero Anda di awal pertandingan namun tidak memberikan bonus pada atribut secara signifikan.Meskipun begitu item ini sangat berguna di awal war seperti stout shield yang bisa memberi change block demage 20 agar HP Anda tidak terkuras habis.

  1. Arcane

Arcane merupakan item yang memberikan dampak berbeda sesuai dengan item yang Anda pasang pada hero. Misalnya item boot of speed yang memberikan tambahan skill berlari cepat (movement speed: ms) pada hero yang Anda miliki.

Upgrade Item

  1. Common

Item common merupakan item upgrade yang paling dasar pada dota 2. Item ini bisa menambah kekuatan baru pada pada hero yang telah memakai item dasar. Misalnya hero Anda telah memakai item boot atau sepatu, maka Anda bisa mengubahnya menjadi phase boot, boot of travel dan lain-lain.

  1. Support

Item jens support ini sebenarnya tidak terlalu berpengaruh secara signifikan pada masing-masing hero individu, namun pengaruh besar akan dirasakan oleh anggota tim lain. Seperti flyng courir yang mampu mempercepat pengiriman item pada satu anggota tim, sehingga hero tim Anda tidak perlu kembali ke markas untuk sekedar menambah item.

Baca juga: Daftar Game PPSSPP Genre Action Terbaik Disukai Banyak Orang

  1. Caster

Item caster merupakan item yang utama atau inti bagi hero intelligence. Item ini mampu mengimprove skill-skill yang ada pada hero seperti item aganim scepter atau item orchid yang bisa memberi efek skill silence pada musuh. Sayang item jenis ini biasanya tidak terlalu memberi efek signifikan pada late game.

  1. Armor

Armor merupakan jenis item yang mampu meningkatkan ketahanan, memberik efek keras, dan sulit untuk dibunuh. Item ini cocok digunakan pada hero jenis agility dan strength. Seperti heart of tarasque yang mampu memberi regen HP super power pada hero milik Anda.

Selain item upgrade diatas masih ada item artifact yang mampu memberikan attack modifier atau efek khusus padahero. Secret shop yang bisa ditemukan dan dibeli pada lokasi-lokasi tertentu, dan slide shop yang memudahkan Anda membeli item pada game dota 2 tanpa perlu kembali ke markas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *